Pasangan?

March 26, 2010

Hihi ๐Ÿ˜€ sebagai manusia kita pasti tahu bahwa kita diciptakan berpasang-pasangan. Pasangan bisa diartikan bagian yang memiliki satu atau lebih bagian lain yang bisa dipasangkan. Artinya sepasang itu nggak mesti 2. Dan ada juga yang disebut dengan pasangan yang tidak dipertemukan atau tidak dipasangkan, contoh, manusia yang mati sebelum menemukan pasangannya :D, okamaaaaaaaaaa :D, dan lain sebagainya.

Saya akan mencoba berbagi pendapat tentang apa yang saya sebut pasangan itu.

Tema ini penuh dengan pendapat subjektif, jadi, mohon maaf dengan kesalahan-kesalahan yang mungkin akan anda temukan. Ini cuma pembahasan ringan yang gak perlu pake emosi, jadi, baca dan nikmati. ๐Ÿ˜€

Pasangan adalah bagian. Pasangan hidup adalah bagian hidup :D. Tidak lengkap rasanya hidup ini jikalau masih ada bagian yang belum terpasang. Pentingkah hidup lengkap itu? Karena hidup cuma satu kali, hiduplah selengkap mungkin.
Saya mengamati beberapa cerita-cerita film, lalu mendapati bahwa hal-hal seperti inilah yang sangat diterima semua kalangan. Cinta, Keluarga, dan Cita-Cita….. enggak cowok, enggak cewek, balita sampe lanjut usia pun masih bisa menerima cerita seperti itu dengan sajian jenis apapun.

Yang saya ingin sampaikan disini adalah hal yang perlu diperhatikan dalam kehidupan berpasangan…

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kehidupan berpasangan:
1. Kerja Tim (53%)
2. Sumpah (24%)
3. Ketepatan Memilih (12%)
4. Kemampuan Individu (8%)
5. Keberuntungan (3%)

1. Kerja Tim
Tujuan saya mencari pasangan adalah untuk mempunyai “best friend” yang bisa bekerja dalam tim. Pasangan yang tidak memliki kerja tim yang baik dipastikan akan hancur pada waktunya. Maka dari itu faktor ini menjadi yang paling penting dalam kehidupan berpasangan.
Kerja tim yang saya maksud adalah kemampuan belajar, berkembang dan bekerja dalam kelompok. Artinya, setiap pasangan harus memiliki kesadaran akan tujuan mereka hidup berpasangan, menyampingkan ego-nya untuk bisa bekerja sama, dan rela berkorban.

2. Sumpah
Sumpah adalah hal sakral yang sangat krusial sekali. Sumpah yang kuat akan memberikan modal pondasi yang kuat pada kehidupan berpasangan. Jika kita melihat adanya ketidakjujuran dalam kehidupan berpasangan, berarti sumpahnya kurang kuat. Disitulah dibutuhkan kekuatan yang cukup untuk bisa bersumpah pada diri sendiri. Karena jujur atau tidak? Yang tahu cuma diri sendiri.
Berlaku juga pada pasangan kita.

3. Ketepatan Memilih
Hihi ๐Ÿ˜€ kebanyakan orang lebih condong memikirkan faktor memilih ini. Memilih pasangan itu bebas, boleh dari rupa, kekayaan, agama, keturunan, dan lain sebagainya. Tapi ingat, pilih yang paling tepat. Seperti pilihan ganda dengan tingkat kesulitan tinggi, kita yakin bahwa opsi A benar, tapi nyatanya pilihan B lebih tepat. Kita akan salah bila memilih A, dan kita akan mendapat nilai tambah jika memilih B.
`Memilih` memang hal yang kelihatannya sulit, tapi intinya itu sama seperti memilih persimpangan jalan. Kota A kanan, kota B kiri, Jika kita tujuan kita adalah kota A, maka kita hanya perlu pilih jalur kanan :D. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana jika tidak ada penanda kota tujuan pada persimpangan jalan? Selama kita tahu nama kota yang kita tuju, kita bisa menanyakan arah pada penduduk setempat :D.

4. Kemampuan Individu
Faktor ini muncul ketika saya bertanya kepada diri saya sendiri “Pasangan seperti apa yang sebenarnya saya butuhkan?”. Jika dalam peperangan faktor ini diibaratkan sebagai senjata. Keunikan, keragaman, hal istimewa yang terdapat pada diri seseorang akan menjadikan kehidupan berpasangan menjadi semakin lengkap dan menarik.
Jangan bersedih jika anda tidak bisa menggapai cita-cita yang anda inginkan. Karena kita masih bisa mencari cita-cita itu pada pasangan kita. Saya pernah berkata pada diri saya dihadapan keluarga saya “Kalau aku nggak bisa jadi dokter, maka aku hanya perlu cari istri seorang dokter. :D”. Berlaku juga dengan cita-cita saya yang sulit untuk dicapai lainnya.

5. Keberuntungan
Hihi ๐Ÿ˜€ ini cuma 3% buat apa? Buat manusia 1% itu sudah cukup untuk berharap. Faktor keberuntungan sering dianggap faktor yang kurang begitu penting. Nyatanya keberuntungan selalu ada disetiap hal. Tapi jangan berharap anda jadi orang yang beruntung.

NGGAK NYAMBUNG… tapi coba disambung-sambungin aja. mwahahahaaa…

NOTE: saya nggak membicarakan soal Cinta disini… OKEY? jadi jangan protes…

Advertisements

Ngakak Baca Plurk Sendiri… ROFLMAO

March 11, 2010

ni linknya

Silahkan disimak.


Mau Bikin SIM? Gagal Tes Teori?

March 4, 2010

Ane mau share ni. Bikin SIM (Surat Izin Mengemudi) itu susah susah mahal, kalo gak susah, ya mahal.

Harus diketahui juga kalo gak smua tempat pembuatan SIM itu seperti yang kita harapkan, parah banget deh. Contohnya ane kemaren 2 Maret 2010 bikin SIM C di Tiga Raksa, Tangerang, itu parah banget. Mayoritas yang bikin disana pake jasa calo/suap.

Ane sendiri gagal di tes teori waktu itu. Dan harus mengulang 14 hari lagi terhitung dari hari itu.

Padahal soalnya gak susah-susah amat si. Tapi ane gak tau juga tu pulisi ngoreksinya bener apa enggak. orang *plastik pengoreksinya aja gitu. **Gak jelas, kalo itu buat kunci jawaban soal yang mana.

Sempet kesel juga waktu itu. Soalnya bokab ane bilang kalo dia aja bisa lulus. “Ada yang gak jujur ni“. Akhirnya bokab ane ngaku kalo dulu pas pertama kali bikin, dia pake jasa suap. Jadi sistemnya gini, nama si pemberi jasa suap di tulis di salah satu data pembuat SIM, dan saat tes teori pulisi-pulisi yang bertugas mengoreksi tidak akan mengoreksi lembar jawaban pembuat SIM yang memakai jasa, dan boleh ikut tes selanjutnya hingga SIM yang diinginkan pun jadi.

Jujur ane kecewa sama tindakan bokab ane, tapi yang penting bokab ane udah jujur mau ngakuin.

Gitu aja deh gak usah panjang lebar. Kalo panjang kasian ibunya, kalo lebar kasian bapaknya.

Ane juga harus latian buat nanti tes lagi. salam ganteng…

ni ada link kalo mau donlot soal-soalnya.

http://sites.google.com/site/dummies000123/

*= plastik kaku yang berbentuk kertas, yang telah dilubangi sesusai dengan kunci jawabannya

**=tulisannya pake sepidol, dan waktu itu ane sempet protes dan liat kalo tulisan di plastik pengoreksinya sendiri sulit dibaca


ID Battle.NET NUSA di *BAN*??

March 3, 2010

Tidaaaaak…

awkawkawka…. 10 hari gara2 stayer.. mwahahahaha…
http://forum.nusa.net.id/showthread.php?t=159289


Apa Salahku?

March 1, 2010

D’Masiv – Apa Salahku (Adani_JMC Cover)

Sumpah jadi demen ni ane lagunya pas dinyanyiin si Adani.
Tulus bener mukenye.
Sepenuh hati banget ni nyanyinya.

Lirik:

Apa salahkuuu.. kau buat begiiiiniii
kau tarik ulur hatiiku hingga sakit yang kurasa

apa memang ini yang kamu inginkan..
tak ada sedikitpun niat tuk serius kepadaku

katakaaaaan yang sebenarnyaaaaaaaaa
jangan mauu tak maauuuu seperti iiiinii

akhirnyaaaa kini aku meengeertiiii
apa yang ada dipikiranmu slamaaa iniiii
kau hanya ingin permainkan perasaaaaaa anku..
tak ada hati.. tak ada cinta…


PLURK?

February 28, 2010

Iseng-iseng lagi ni. gak ada kerjaan.

apa itu plurk?

pertama ane bertanya-tanya “makanan apa itu?” awkawka

2009 Juni tanggal 5 tepatnya ane liat temen ane di fesbuk update setatus dari plurk. ada iconย .

ane penasaran tu. jadi ane klik juga dah tu. pas diliat. jah. situs jejaring sosial juga. tapi ini asik. ada emoticonnya.

ane cuma daftar doang si. gak langsung dipake, ditulis-tulis gitu. eh pas tau lumayan banyak temen ane yang aktif di plurk. ya udah mulailah ane coba tulis-tulis disitu. lumayan lah ngisi waktu luang.

ane hobi maen DotA tu. di dota itu kan kalo mati ada respawn timenya yang bikin males. jadi kalo hero ane mati. ane pijit Alt+Tab trus nongkrong di plurk. wakwkawka.

ni kalo mau liat plurk ane:

KLIK DISINI

segitu dulu. lagi males ni. nanti aja kalo udah semangat ane lanjutin lagi


Asian Kung-Fu Generation – ใ€ŒSOLANINใ€(PV)

February 28, 2010

NI LINKNYA

silahkan disimak dulu.


bwahaha

February 28, 2010

ahahaahaaa..
iseng-iseng dulu ah…
besok aja isinya… hari ini lagi males…

hoaaaaaaaaaam.. ngantuk beut dah…

oke.. sekian terima kasih…


Hello world!

February 28, 2010

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!